Reimei No Arcana (Dawn Of The Arcana)


Setelah berpikir mengenai apa yang akan kutulis di dalam blog ini. Kuputuskan untuk menulis apa yang aku suka. Salah satunya, manga. Bagi kalian yang masih mengerutkan kening ketika mendengar kata “manga” biar kujelaskan secara pendeknya (penataan kalimat, hancur lebur), manga juga biasa disebut “komik” di jepang. Atau mungkin juga komik jepang, karena aku sendiri tidak tahu apakah sebutan bagi komik korea atau komik barat.

Ehm, kemali ke topik awal.

Pertama kali aku membaca manga ini sekitar, eh, mungkin 2 bulan yang lalu di salah satu situs manga online favoritku. Aku akan berusaha untuk tidak “sebut merk” tapi ini khusus, www(dot)mangareader(dot)net. Karena kupikir situs ini sudah menempati posisi atas dalam laporan pencarian Papa Google, mungkin situs itu sudah tidak asing lagi bagi kalian.

Manga ini bercerita tentang Nakaba, tokoh utama wanita (bukan nama yang manis untuk tokoh utama wanita, kalau boleh jujur), yang melakukan perkawinan politik dengan pangeran dari negara musuhnya, Caesar. Meskipun di depan hidung rakyat mereka terlihat baik-baik saja, sebenarnya di”belakang” mereka tidak memiliki hubungan sebaik apa yang terlihat. Caesar yang memiliki karakter arogan dan cenderung dominan selalu mem-bullying Nakaba dengan berbagai cara, dari yang sederhana seperti menjambak rambut Nakaba yang terbilang panjang sampai mengancam untuk membunuh (yang untungnya sampai chapter terakhiryang saya baca tetap pada tahap “mengancam”). Di sisi lain, Nakaba yang kesal terhadap Caesar tidak dapat melakukan apa-apa karena ia sedang berada di daerah lawan. Ia memiliki seorang teman/pengikut bernama Loki (seorang/seekor hybrid). Sementara Nakaba sulit untuk melakukan banyak gerakan perlawanan, Loki dengan sepenuh hati melakukannya untuk Nakaba.

Awal yang gelap, aku tahu. *menghela nafas* Kupikir saat itu aku akan terpuruk akibat membacanya terlalu banyak. tapi tidak setelah saya melihat review-review lain di situs lain.

Jika saya menulis lebih banyak mengenai lanjutannya, percayalah, kau akan mengira bahwa aku sedang menyebar spoiler. Maka aku hanya akan membri bocoran sedikit bahwa pada akhirnya pasangan kawin politik kita akan saling jatuh cinta *fangirl scream*. bagaimana proses dan kelanjutannya? Silahkan membacanya sendiri😀

Dan tahu tidak, ketika aku sudah selesai membaca sampai chapter 25 (mungkin sudah mencapai buku 6), penerbit Indonesia baru saja menerbitkannya sampai buku 2 *sigh*. Ketika aku melihat rating yang diberikan penerbit tersebut terhadap manga ini, aku tidak bisa menahan diri untuk mengerang. Mereka memberinya rating D (dewasa). Halooooo? Aku sudah berkecimpung di dunia “per-manga-an” dan sudah pernah membaca komik yang lebih dari pada manga ini, percaya atau tidak, penerbitnya malah memberi rating R (remaja). Bukannya aku tidak suka dengan sistem rating yang mereka berikan, tapi dengan mencetak rating itu dengan huruf merah menyolok seperti itu, semakin sulit aku jadinya bila orang tuaku melihatnya. -_____-

Like that? Comment :]

Nb: Suck at summary, i know -.-

One thought on “Reimei No Arcana (Dawn Of The Arcana)

Leave a Reply

