Review “The Fallen” oleh Thomas Sniegoski VERSIKU

FINALLY aku menyelesaikan halaman terakhir dari buku ini. Dan FINALLY aku membuat review-nya versiKU. Baca sekali lagi, bahwa review ini VERSIKU.

Nah, kembali ke topik. Sebenarnya aku juga baru mulai mencari-cari review baru sebelum membeli buku ini saja. Sebelumnya sih, sinopsis bagus, cover menarik, langsung ngacir ke kasir. Dan hal yang sama berlaku pada buku ini, sinopsis unik, cover baik (adikku mengatakan bahwa gambar pemuda yang ada di bukunya berwaja mirip Robert Pattinson), tapi kali itu aku tidak langsung pergi ke kasir. Tahu lah, miskin. *menghela nafas panjang*

Here we go:

Cerita ini mengisahkan tentang Aaron, siswa SMA biasa yang mempunyai orang tua angkat karena dirinya merupakan yatim piatu sejak kecil. Keluarga angkatnya pun juga merupakan keluarga biasa, satu ayah, satu ibu, sau anjing bernama Gabriel, dan satu adik angkat yang terkena penyakit autis.

Keanehan mulai terjadi padanya–dan juga sekelilingnya– saat ia menyadari ia bisa mengerti percakapan yang didengarnya tanpa sengaja. Yang aneh adalah percakapan itu menggunakan Bahasa Portugis, yang bukan bahasa yang dipelajari olehnya. Tidak lama kemudian bahkan Aaron dapat mengerti banyak bahasa lain, spanyol, portugis, latin, dan juga bahasa lainnya. Bahkan ia mengerti bahasa anjingnya sendiri!

Kalau aku jadi dia, jelas aku berpikir aku sudah gila. Dan ternyata ia berpikiran sama denganku.

Keanehan-keanehan terus terjadi sampai ia bertemu malaikat-malaikat lain–baik yang muncul untuk membantunya atau bahkan memusnahkannya. Dan, kau mungkin bisa menebak apa yang akan terjadi selanjutnya, BIG WAR *kyaaaaaah*

Menyenangkan sekali membaca proses perang para malaikat, dan di buku ini pun menurutku para malaikat “terbaca’ lebih manusiawi. Entah kau juga akan berpikiran sama denganku untuk yang satu ini atau tidak, tapi aku berpikir bahwa konsep cerita ini mirip dengan serial Percy Jackson. Hanya saja Percy adalah seorang blasteran dewaXmanusia sedangkan Aaron adalah malaikat penyambung jembatan antara para malaikat terbuang yang lain dengan Tuhan. Tapi secara keseluruhan menurutku buku ini patut dibaca.

Nah, beritahu aku apa yang kau pikirkan saat sudah selesai membacanya, ok?

Ja ne🙂

*Oh ya, aku baru tahu bahwa buku ini telah di film-kan. Geez, I want to watch it so badly Dx*

Leave a Reply

